Scarlett Review [Brightly Essence Toner, Brightly Ever After Serum, Glowtening Serum]

Untuk yang ke sekian kalinya, aku mau membahas produknya Scarlett. Jangan bosen-bosen ya bacanya, karena gimana ya produk Scarlett ini tuh banyak banget dan dari sekian banyak yang aku coba tuh cocok semua dan hasilnya pun oke, jadi aku pingin bahas terus-terusan, deh. 


Kali ini produk yang aku coba ada 3: Brightly Essence Toner, Glowtening Serum, sama Brightly Ever After Serum. Sebenarnya aku udah pernah ngebahas tentang Brightly Ever After Serum, tapi kali ini aku mau sekalian bikin perbandingannya dengan Glowtening Serum.

Brightly Essence Toner

Nah, pertama-tama aku mau bahas yang Brightly Essence Toner dulu, ya. Dulu aku pikir kalau toner dan essence itu adalah dua produk yang berbeda, ternyata ada juga yang namanya toner essence. Moon maap, pengetahuan skincareku masih terbatas soalnya wkwkwk


Brightly Essence Toner ini aku pakai sebagai rangkaian skincare pertama, setelah membersihkan wajah dengan double cleansing. Kalian bisa lihat ya kalau isinya lucu banget ada bola-bola pinknya gitu. Brightly Essence Toner ini mengandung Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, Grape Water. Kalau kalian suka pakai skincare, pasti kalian familiar dengan kandungan yang ada di dalam Brightly Essence Toner ini. Yap, karena kandungannya canggih-canggih, Brightly Essence Toner ini pun punya segudang manfaat untuk kulit, loh!

  • Meningkatkan produksi kolagen
  • Mencerahkan kulit
  • Membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  • Meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit jadi terasa lebih halus dan wajah jadi terasa lebih kenyal
  • Melembabkan, menenangkan iritasi pada kulit
  • Membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
  • Melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit

Brightly Essence Toner ini teksturnya cair dan gampang banget menyerap di kulit. Cara pengaplikasiannya pun gampang banget, tinggal dipump 1-2x di tangan lalu diaplikasikan ke wajah. Setiap kali aku pakai ada sensasi segar kayak sensasi mint gitu di kulit, bikin wajahku terasa lebih fresh. Aku juga suka dengan bentuk botolnya yang praktis dan gak bikin gampang tumpah karena sistemnya dipump gitu. Brightly Essence Toner ini cocok digunakan untuk kamu yang kulitnya normal, kering, ataupun kombinasi.

Glowtening Serum

Produk kedua yang mau ku bahas adalah Glowtening Serum. Yap, seperti judulnya, Glowtening Serum ini akan membuat kulit kalian lebih glowing kayak artis Korea wkwkwk


Bahan-bahan yang terkandung dalam serum ini antara lain: Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, Licorice Extract yang punya beragam manfaat, yaitu:

  • Membantu mencerahkan kulit wajah
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing
  • Membantu memudarkan bekas - bekas jerawat
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier

Glowtening Serum ini teksturnya agak menyerupai cream cair gitu dan sejujurnya karena botolnya itu bentuknya pipet, aku suka merasa kesulitan saat mengambil serumnya untuk diaplikasikan ke wajah, kayak perlu usaha ekstra gitu wkwkwk


Dan waktu pertama kali aku coba pakai, aku agak kaget karena Glowtening Serum ini baunya beda dari skincare-skincare yang pernah ku pakai. Baunya kayak obat herbal wkwkwk Tapi setelah membaca kandungan di dalamnya, aku duga bau obat herbal itu berasal dari Licorice atau yang dikenal sebagai Akar Manis yang memang merupakan tanaman herbal. Nah, karena mengandung Licorice yang salah satu kegunaannya adalah sebagai antibakteri dan antiinflamasi, maka Glowtening Serum ini cocok banget dipakai untuk kamu yang mau menghilangkan bekas jerawat, walau memang perlu waktu agar efeknya benar-benar signifikan. Aku punya beberapa bekas jerawat di bagian dagu karena terlalu lama pakai masker, dan setelah mencoba Glowtening Serum ini selama hamper 2 minggu, aku lihat bekasnya mulai memudar. Hmm barangkali kalau aku pakai sebulan, akan lebih signifikan hasilnya. Glowtening Serum ini cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit. Mau kulitmu normal, kering, berminyak, kombinasi, berjerawat, ataupun sensitif semuanya bisa pakai serum ini. Canggih, kan!

Brightly Ever After Serum

Yang terakhir adalah Brightly Ever After Serum. Seperti yang ku bilang di awal kalau aku pernah membahas Brightly Ever After Serum ini, tapi akan ku bahas lagi karena barangkali kalian lupa wkwkwk


Gak kalah dengan Glowtening Serum, Brightly Ever After Serum pun mengandung bahan-bahan yang canggih seperti Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione, Vitamin C yang juga punya segudang manfaat, seperti:

  • Meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah
  • Membantu melembapkan kulit wajah
  • Membantu menyamarkan noda bekas jerawat serta membantu kulit wajah jadi tampak lebih cerah
  • Meningkatkan elastisitas kulit wajah
  • Mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

Brightly Ever After Serum bentuk botolnya sama seperti Glowtening Serum, pakai pipet gitu untuk mengaplikasikannya.


Tapi, karena Brightly Ever After Serum memiliki tekstur yang cair, maka lebih mudah diaplikasikan daripada Glowtening Serum. Tapi baik Brightly Ever After Serum maupun Brightly Ever After Serum sama-sama mudah menyerap di kulit dan juga tidak lengket. Brightly Ever After Serum ini cocok digunakan untuk kamu yang kulitnya normal, kering, ataupun kombinasi.

Nah, mungkin kalian bingung ya mau coba yang mana dulu. Saranku, pertama-tama kalian kenali dulu masalah kulit kalian tuh apa. Kalau kalian punya banyak bekas jerawat, aku sarankan untuk mencoba Brightly Essence Toner + Glowtening Serum. Kalau kulit kalian kusam (apalagi kalau suka begadang kayak aku), aku sarankan untuk mencoba Brightly Essence Toner + Brightly Ever After Serum. Nah, kalau kalian memiliki masalah jerawat, aku sarankan untuk mencoba Brightly Essence Toner + Acne Serum (yang akan ku bahas secara lebih dalam kapan-kapan wkwkwk).

Oiya, produk-produknya Scarlett ini sudah terdaftar di BPOM, tidak diuji coba ke hewan, dan aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui (tapi akan lebih baik jika kalian konsultasi dulu ke dokter biar lebih yakin). Kalau kalian beli produknya, kalian bisa beli di Official Storenya Scarlett di Shopee, di sana mereka suka kasih harga promo atau bundling product gitu. Kalian juga bisa ngecek keaslian produk yang kalian beli dengan cara scan barcode yang ada di kemasannya atau cek di link ini: https://verify.scarlettwhitening.com/. Jadi, sekian pembahasanku kali ini. Sampai jumpa di pembahasan skincareku selanjutnya~

Comments

Popular Posts