Scarlett Whitening - Facial Wash [SKINCARE REVIEW]

Di post sebelumnya aku sudah membahas Brightly Ever After Serum dari Scarlett Whitening yang membantu membuat kulitku terlihat lebih cerah dan glowing jadi aku gak perlu takut terlihat kucel kalau habis begadang karena lembur tak berkesudahan di kantor. Hahaha Nah, kali ini aku mau membahas Facial Wash nya, yang warnanya pink juga! Wkwkwkwk Aku cukup strict kalau menggunakan skincare tapi aku gak pernah terlalu care dengan yang namanya sabun muka. Selama gak bikin panas dan bikin gatel wajahku ya apa aja boleh. Tapi, karena kemarin aku udah coba Brightly Ever After Serumnya Scarlett Whitening dan hasilnya cukup memuaskan, aku jadi penasaran juga dengan Facial Washnya.



Packaging:

Kalau kotak Brightly Ever After Serum itu terkesan biasa aja menurutku, kotak Facial Wash ini terlihat lebih menarik. Warnanya kombinasi antara warna pink ungu gitu dan di bagian depan ada motif rose petal yang memberikan kesan segar dan menenangkan gitu. Di bagian kotaknya juga tertera keterangan Facial Wash, kegunaan, cara pemakaian, dan bahan-bahan yang terkandung dalam facial wash ini.

Begitu dibuka, ternyata botolnya lucu, dong! Tinggi ramping gitu bentuknya lalu warnanya pink dan ada rose petalnya gitu di dalamnya. Facial wash ini berisi 100 ml, ukuran wajar untuk sabun muka, tapi karena bentuknya ramping begitu maka jadi terkesan kecil. Nah, bentuk rampingnya itu justru memudahkan sekali kalau dibawa ke mana-mana, jadi gampang diselipin di tas gitu, kan? Oiya di belakang botolnya pun tertera barcode yang bisa discan. Barcode yang ada di packaging seperti ini berguna sekali menurutku karena aku jadi bisa tau barang yang aku beli ini asli atau palsu. Selain itu, aku juga gak perlu khawatir karena produk ini sudah terdaftar di BPOM.



Active Ingredients:

Facial Wash Scarlett Whitening ini mengandung beberapa bahan yang cukup oke juga menurutku seperti Glutathione, Vitamin E, Rose Petal, dan Aloe Vera. Kalian yang rajin pakai skincare pasti udah gak asing lagi dengan bahan-bahan itu. Kombinasi bahan-bahan itu sangat bagus untuk:

* Membantu mencerahkan wajah

* Membantu menutrisi kulit serta mengecilkan pori-pori

* Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di wajah

* Membantu menghilangkan bruntusan/jerawat di wajah

* Membantu meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih sehat dan lebih segar

How to Use:

Penggunaan Facial Wash Scarlett Whitening ini sama seperti penggunaan sabun muka pada umumnya. Tuangkan secukupnya di telapak tangan, lalu usap-usap secara merata ke seluruh wajah, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Facial wash ini dapat digunakan setiap pagi dan malam.

Impresi setelah pemakaian:

Sejak pertama kali melihat facial wash ini aku udah dibuat jatuh hati. Aku suka dengan gradasi warna ungu dan pink di kotaknya, lalu aku juga suka dengan packagingnya yang lucu dan praktis, dan tentu saja dengan warnanya yang pink dan juga rose petal yang rasanya membuat facial wash ini terasa menenangkan sekaligus mewah. Kata orang tuh jangan menilai sesuatu dari tampilan luarnya aja. Tapi, ku rasa untuk produk skincare seperti ini tampilan luar tuh berpengaruh banget buat bikin kita (aku sih maksudnya wkwkwk) untuk beli.



Nah, setelah impresi awal dari tampilan luar yang cukup memuaskan itu, aku pun mulai mencoba menggunakan facial wash ini setelah aku membersihkan wajahku dengan micelar water. FYI, saat membersihkan wajah aku selalu melakukan metode double cleansing. Kalian tau sendiri kan kalau makin kesini langit di angkasa tuh udah gak biru lagi warnanya karena polusi ada di mana-mana, apalagi di kota besar seperti Jakarta yang rasanya bikin malas keluar rumah. Membersihkan wajah dengan cara double cleansing itu menurutku sangat membantu untuk mengurangi bruntusan dan jerawat akibat debu, polusi, dan radikal bebas. Kalau bisa work from home terus ya gak masalah, sayangnya aku gak punya privilege seperti itu lagi. Hiks.. Nah, pengalaman saat membersihkan wajahku dengan facial wash dari Scarlett Whitening ini terasa menyenangkan sekali. Karena begitu dicoba ternyata wanginya aku suka. Manis dan menyegarkan gitu aromanya. Lalu, setelah dibilas pun wajahku jadi terasa lebih segar apalagi kalau seharian udah aktivitas di luar rumah atau habis pulang dari kerja lembur. Wah, habis cuci muka tuh rasanya enak banget, deh! Lalu, tipe kulit wajahku ini cenderung berminyak. Dan setelah menggunakan Facial Wash Scarlett Whitening ini selama lebih dari dua minggu, mukaku jadi gak terlalu berminyak lagi, apalagi kalau aku juga memakai Brightly Ever After Serumnya. Wajahku jadi gak terlalu berminyak lalu tampak lebih segar dan juga glowing. Bikin hepi gitu deh kalau ngaca. Wkwkwkwk

Kalau kalian penasaran dan mau mencoba facial wash ini kalian bisa mengunjungi Instagram dan Shopee official Scarlett Whitening. Kalian cukup membayar 75.000 aja untuk mendapatkan rasa segar yang menyenangkan setiap kali habis cuci muka. Menarik, kan!

Comments

Popular Posts