Scarlett Whitening - Brightly Ever After Serum [SKINCARE REVIEW]

Kalau biasanya aku nulis review tentang buku bacaan, drakor, atau film. Kali ini aku mau mereview sesuatu yang baru, yaitu skincare. FYI, beberapa tahun yang lalu aku sama sekali gak suka pakai skincare, pakai sunblock pun gak pernah. Lalu, panas-panasan dengan gak tahu dirinya sampai akhirnya mukaku penuh flek.. Hiks.. Eh, tapi sekarang muka dengan flek itu lagi tren, sih. *loh.

Nah, setelah mulai bertobat, aku mulai rajin pakai skincare pagi dan malam. Biasanya aku pakai skincare Korea. Selain kepincut iklan, (yang jadi bintang iklannya artis-artis Korea gitu kan maka kepincut XD), skincare Korea juga ternyata rasanya gentle gitu waktu dipakai. Setiap kali aku mau coba produk baru pun pasti aku nyarinya skincare Korea. Tapi, beberapa waktu lalu aku nyobain skincare lokal Scarlett Whittening. Kalian pasti tau deh dengan skincare buatan Felicya Angelista yang satu ini karena iklannya udah ada di mana-mana dan banyak banget artis, selebgram, dan influencer yang coba. Semua review mereka itu bagus-bagus, tapi aku malah gak percaya dong walau udah banyak yang review. Walau, lama-lama akhirnya aku pun jadi penasaran lalu nyobain sendiri.

Scarlett Whitening ini ada banyak banget produknya. Ada untuk wajah seperti facial wash dan serum, ada juga untuk bada seperti body wash, body scrub, dan body lotion. Produk yang aku coba adalah serum wajahnya. Varian serum Scarlett Whitening ini ada 2, ada yang Brightly Ever After Serum yang berwarna pink dan Acne Serum yang berwarna ungu. Aku nyobain yang Brightly Ever After Serum. Kenapa? Karena namanya terkesan dreamy dan packagingnya warna pink! Engga deh, bercanda. Wkwkwk Kulitku memang gak terlalu sering mendapat masalah jerawat, lebih ke arah kusam gitu apalagi kalau aku keseringan begadang. Udah kusam, kelihatan capek pula. Aku jadi merasa 10 tahun lebih tua! Maka dari itu aku memutuskan untuk mencoba Brightly Ever After Serum.



Packaging:

Dari luar, kotak serum ini terlihat biasa aja sih menurutku. Warnanya putih-pink gitu dengan keterangan jenis serum dan di belakangnya ada keterangan active ingredients dan how to use. Tapi aku memberikan nilai plus karena di kotaknya ada barcode yang bisa aku scan. Menurutku tambahan barcode dalam kemasan skincare itu berguna sekali, aku jadi bisa memastikan bahwa produk yang aku beli ini produk yang asli. Kan banyak tuh skincare-skincare palsu yang beredar di market place. Bukannya merawat kulit yang ada bikin rusak kulit. Duh.. Lalu, aku juga gak perlu khawatir karena serum ini sudah teregistrasi di BPOM.


Lalu untuk serumnya dikemas dalam botol kaca doff yang membuat cairan yang ada di dalamnya aman. Warna pink mudanya memberi kesan kalem dan menenangkan. Ukuran botolnya yang kecil juga bikin praktis buat dibawa ke mana-mana. Selain itu juga terdapat pipet untuk memudahkan pengaplikasian dan gak bikin takut bakal tumpah waktu lagi melakukan rutinitas skincare harian, apalagi aku orangnya suka geradakan. XD XD Isi serumnya sendiri adalah 15 ml, aku rasa kalau dipakai rajin siang dan malam serum ini bisa dipakai selama kurang lebih 2 bulan.

Active Ingredients:

Brightly Ever After Serum ini mengandung bahan-bahan yang dapat mencerahkan dan juga menutrisi kulit, loh! Di antaranya ada Glutathione, Phyto Whitening, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water. Buat kalian yang rutin menggunakan skincare pasti udah gak asing dengan bahan-bahan ini, kan? Terutama Phyto Whitening, Vitamin C, dan Niacinamide yang fungsinya wadidaw banget untuk kulit.

Gluthatione: Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Phyto Whitening: Membantu mencerahkan kulit wajah dan sangat aman jika digunakan untuk kulit tanpa menyebabkan iritasi.

Vitamin C: Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikan bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Niacinamide: Membantu melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.

Lavender Water: Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, membantu detoksifikasi kulit wajah, membantu meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit wajah.

How to Use:

Seperti serum-serum pada umumnya, kalian dapat menggunakan 2-3 tetes dari Brightly Ever After Serum lalu diaplikasikan dan diratakan di wajah. Serum ini memiliki warna putih keruh dengan tekstur yang agak kental. Setelah diaplikasikan dan diratakan ke wajah, serum ini butuh waktu agak lama untuk menyerap. Maka aku menggunakan serum ini di bagian akhir rutinitas skincareku. Kalian bias menggunakan serum ini di pagi dan malam hari untuk memaksimalkan khasiatnya.



Impresi setelah pemakaian:

Sejujurnya, impresi pertamaku saat menggunakan Brightly Ever After Serum ini tuh agak kurang bagus terutama karena aku kurang suka dengan teksturnya serumnya yang agak kental lalu begitu aku aplikasikan ke wajah tuh terasa agak lengket dan serum ini perlu waktu lebih lama untuk menyerap ke kulit dibandingkan dengan skincare yang selama ini aku pakai. Tapi, ternyata hasilnya di luar ekspektasi aku, dong! Dalam 1-2 minggu pertama pemakaian, aku sudah bisa merasakan perbedaan di wajahku. Perubahan yang paling terlihat adalah wajahku jadi lebih glowing! Sebenarnya aku kurang suka dengan efek skincare yang bikin glowing karena biasanya terlalu bikin glowing dan mukaku jadi terkesan minyakan gitu. Tapi, efek glowing yang diberikan oleh serum ini tuh rasanya pas sekali. Gak terlalu lebay gitu, malah wajahku jadi terlihat lebih sehat. Oiya, serum ini tidak berbau jadi kalau kalian gak suka dengan skincare yang wanginya menyengat, ku rasa kalian pasti suka dengan Brightly Ever After Serum ini.

Setelah 2 minggu pemakaian itu aku jadi lebih sering memperhatikan perubahan-perubahan yang terjadi di wajahku. Tadi sudah ku katakan kalau wajahku sering terlihat kusam, apalagi kalau aku sering begadang. Nah, kemarin-kemarin karena deadline bertubi-tubi di kantor, aku jadi sering begadang dan tidurku jadi kurang dari 7 jam selama beberapa hari. Tapi, begitu aku ngaca aku kaget, dong! Kok wajahku kelihatan fine-fine aja, gak terlihat kusam parah seperti yang biasanya terjadi kalau aku begadang. Dari situlah kekagumanku dengan serum ini dimulai. Baru pakai beberapa minggu aja sudah terlihat hasil yang cukup memuaskan. Lalu, yang tadinya agak sebal dengan teksturnya jadi hepi setiap kali pakai skincare karena udah kelihatan gitu perubahannya di wajahku. Menurutku Brightly Ever After Serum ini membuktikan bahwa produk skincare buatan lokal pun punya kualitas yang sama dengan produk skincare buatan luar negeri. Apalagi karena buatan lokal maka aku bisa gampang banget belinya dan harganya pun terjangkau hanya 75.000. Kalau kalian penasaran dan mau coba juga, kalian bisa mengunjungi Instagram dan Shopee Official Scarlett Whitening.

Comments

Popular Posts