Tentang Aku

Dalam suatu waktu, aku pernah merasa muak dengan diriku di masa lalu
Aku merasa muak saat mengingat senyum dan tawa yang mudah sekali aku bagi
Aku merasa muak dengan semua tulisan positif yang aku pikir hanya omong kosong belaka
Aku merasa muak dengan diriku yang selalu riang gembira, seolah tak ada beban yang bergelayut dalam benak
Aku merasa muak dengan semua tingkah lakuku sendiri, yang selalu menghadirkan aura positif yang seolah tak pernah habis

Aku bertanya pada diriku di masa lalu,
"Apa bentuk apresiasi yang sebenarnya kamu cari?
"Apa bentuk ketenaran yang sebenarnya kamu inginkan?"
"Apa kamu tidak lelah hidup dengan bermuka dua?"
"Apa motifmu melakukan semua tindakan buang-buang waktu ini?"

Saat mendengar semua pertanyaan konyol dari diriku sendiri, diriku di masa lalu hanya menggelengkan kepala
Nampak frustasi
Dalam satu helaan napas, ia berkata,
"Kamu bahkan tak mengenal dirimu sendiri"

Comments

Popular Posts