24 Hours Per Day

Kebiasaan terburukku adalah mengeluh capek. Setiap hari abis ngantor pulang ke kos lalu main hp sampai tengah malam, lalu besoknya ngantuk-ngantuk, lalu mengeluh capek lagi. Gitu aja terus siklusnya sampai eyang kakungnya dino bangkit lagi. Hmm Trus, udah kayak gitu gak jarang aku iri dengan teman-temanku yang udah bisa ini bisa itu, sementara aku kok rasanya mandek di tempat. Ya memang berharap mau maju ke mana kalau kerjaannya cuma bangun, kerja, main hp Marimar?!

Aku termasuk anak yang gampang banget bosan. Kalau dulu waktu masih sekolah kegiatanku masih banyak jadi gak ketara kalau bosan. Sekolah, les renang, les Inggris, ikut taekwondo, ikut jurnalistik. Wow kok kalau dipikir-pikir banyak juga ya kegiatan aku dulu tuh. 🤔🤔 Sayangnya itu dulu.

Sekian tahun berlalu aku mulai merasakan yang namanya bosan. Terutama waktu kuliah. Aku anaknya gak suka bergaul, jadi gak banyak ikut kegiatan kampus. Tahun-tahun pertama aku kuliah kerjaannya jadi kupu-kupu, kuliah-pulang kuliah-pulang. Pulang ngapain? Kalau gak main hp, baca buku, ngerjain tugas. Wow termasuk rajin juga ya rupanya. Hmm Tapi jadinya aku makin merasa bosan dan semakin akut rasa bosannya. Sampai suatu kali aku teramat sangat bosan lalu aku sakit. Wadaw udah stadium berapa tau itu bosannya sampai bisa sakit. 😱😱

Aku dulu berpikir kalau aku orangnya suka dengan kemonotonan, ternyata aku salah besar. Orang yang gampang bosan tuh mana suka sih dunia yang monoton?!

Untuk mengatasi itu, aku mencoba banyak hal. Pertama aku kembali melakukan hobi-hobiku saat aku masih sekolah. Baca, nulis, menggambar, sepedaan. Masih bosan juga. Aku akhirnya ikut UKM di kampus. Lalu, beberapa tahun kemudian aku tertarik pada fotografi dan traveling. Sampai akhirnya aku yang dulu bingung mau ngapain sampai kebosanan, sekarang punya hobi seabrek yang kadang bikin bingung juga bagi waktu buat hobinya gimana. Ahahahahaha


Tapi, kalau rasa mager masih bergelayut, mau punya hobi sebanyak apa pun rasanya tuh percuma, lho. Kayak aku yang ujung-ujungnya mengeluh capek tanpa melakukan apa-apa, yang ujung-ujungnya iri sama teman yang lain tapi gak ngelakuin apa-apa. Katanya punya banyak hobi, tapi kok mandek?

One thing that I always forget. I have 24 hours per day. Everybody has 24 hours per day. Aku dan kamu dan teman-temanku yang udah bisa ini itu punya 24 jam sehari. Sama kan, tapi tingkah lakunya gak sama. Keseringan aku cuma menganggap 24 jam itu biasa aja atau bahkan gak cukup. Hey girl, kamu cuma gak tau aja gimana caranya memanage waktu. Jadi hari ini aku buktikan sendiri kalau 24 jam itu cukup banget untuk ngerjain banyak hal. Aku masuk kerja (iya tau hari ini sabtu), lalu sepedaan di GBK, lalu aku nonton Extreme Job sampai ngakak nonstop (mumpung lagi ada diskon di mana-mana),  lalu motret JPO yang lagi hype, lalu lalu nulis post yang cukup panjang ini.

Tuh, kan 24 jam bisa dipake buat ngelakuin banyak hal kalau aku mau mengenyahkan rasa mager yang terus-terusan nempel kayak cicak (dih kok jadi geli). Capek? Iya jelas, tapi at least capeknya karena melakukan banyak hal yang aku suka bukan capek gegara terus-terusan mantengin layar 5 inchi.

Jadi, kesimpulannya apa? Jangan mager kalau mau bisa ini itu dan gak jalan di tempat. Atau gak jangan ngeluh mulu kalau maunya mager aja. Pilih dah tuh mau yang mana.

Comments

  1. yes tul tul tul!
    kalo mager ya ga dapet apa-apa satu hari tuh.. hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts