I Would Like To Say 'Thank You'

People said that 'Mom is a daughter first friend'
And I said, 'Indeed'

Dan di Hari ibu ini (sebelum terlambat dan sebelum lupa lagi) aku ingin mengucap kata 'terima kasih' untuk mamiku tersayang.

Terima kasih mami, karena selalu bertanya 'ada cerita apa?' setiap kali aku pulang ke rumah.
Terima kasih mami, karena selalu siap terjaga sampai tengah malam untuk mendengarkan ocehan anakmu ini.
Terima kasih mami, karena selalu berkata 'tiru yang baik, yang jelek jangan ditiru'.
Terima kasih mami, karena telah menjadi salah satu orang yang paling kupercaya selain diriku sendiri.
Terima kasih mami, karena selalu ikut tertawa disaat aku tertawa.
Terima kasih mami, karena selalu ikut menangis disaat aku menangis.
Terima kasih mami, karena selalu membantuku berdiri dikala aku terjatuh.
Terima kasih mami, karena telah mau berbagi beban bersamaku.
Terima kasih mami, karena dirimu selalu berdiri tegap walau masalah seringkali muncul.

Banyak anak-anak mengatakan 'mamaku paling sempurna', tapi mami malah menunjukkan ketidaksempurnaan dari seorang ibu.
Mami selalu bertanya 'mami kurang apa, sih?'
Bukti bahwa dirimu ingin selalu menjadi yang terbaik bagi anak-anaknya. Walau sebenarnya pertanyaan itu tak kunjung menghasilkan jawaban yang memuaskan hatimu.

Terima kasih juga karena telah menjadi seorang ibu yang serba bisa sekaligus seorang teman untuk berbagi canda tawa.
Terima kasih juga karena telah berusaha untuk menjadi mami yang gaul. Yang mau belajar internet, belajar Facebook, Whatsapp, Line, BBM (padahal anaknya sendiri gak punya.. :p).
Terima kasih juga karena telah menjadi teman berebut ice cream dan bubble wrap. :p
Terima kasih juga karena telah membuatku mencicipi masakan terenak di dunia. Karena masakan mami semuanya enak (lupakan pop corn yang gosong).

Terima kasih
Terima kasih
Terima kasih
Dan berjuta-juta terima kasih lagi

Kini, gadis kecilmu sudah mulai dewasa. Sudah tidak lagi merengek-rengek minta beli buku (karena sekarang bisa beli sendiri.. #eeh), sudah bisa balik mengomel, sudah bisa mencari uang untuk mentraktir makan enak.
Tapi ketahuilah, bahwa sampai berapa pun umurku, aku akan tetap membutuhkan sosok seorang ibu.
Aku bilang kalau aku mau mandiri, tapi aku akan tetap membutuhkan sosokmu.

With love,
Your Daughter

Comments

Popular Posts