Pergi dan Tidak Kembali

"Pergi dan tidak kembali"
Sekelibat pikiran itu muncul menghalau logika
Seketika hati pun membisu tak banyak bicara
Untuk sesaat, aku merasa tak apa-apa
Mungkin tak apa-apa untuk menjadi tidak bersyukur
Mungkin tak apa-apa untuk menjadi anak tak tahu diri

Karena rasanya sudah sesak
Bukan hanya seperti burung dalam sangkar
Tapi burung gendut dalam sangkar
Benar-benar mematung tak bisa bergerak
Diijinkan keluar dari sangkar untuk dimasukkan kembali
Aku anggap badan ini seperti itu
Kemana pun aku pergi pasti akan ditarik kembali
Pergi sejauh apa pun akan ditarik kembali

Sampai akhirnya muak tak terbendung
Bahkan muntah pun tak banyak membantu
Ingin ku potong tali penyebab kemuakanku ini
Ingin ku potong tali penyebab kemunafikanku ini

Mungkin ada saatnya aku hanya perlu melihat ke depan
Mungkin ada saatnya aku memenangi egoku
Mungkin ada saatnya aku harus pergi dan tak kembali

Tinggal ku buat rencana agar tali itu tak lagi-lagi merampas kebebasanku
Agar tali itu tak lagi-lagi membuatku berkeluh kesah
Agar tali itu tak lagi-lagi membuat air mata menitik

Tak akan peduli aku pada ratapan para pengekang yang nantinya ku tinggalkan
Yang penting kebebasanku seluas cakrawala

Comments

Post a Comment

Popular Posts