Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner [REVIEW]

Beberapa waktu lalu aku udah pernah nyobain rangkaian skincare dan body carenya Scarlett, kali ini aku lagi nyobain shampoo dan conditionernya. Awalnya aku pikir fokusnya Scarlett tuh cuma di skincare aja, tapi ternyata semua perawatan kulit dari ujung kepala sampai ujung kaki mereka punya. Luar biasa! 

Dan sama seperti produk bodycarenya yang punya wangi semerbak, shampoo dan conditionernya pun punya wangi yang unik banget. Aku udah nyobain shampoo dan conditionernya hampir tiga minggu dan aku suka banget sama hasilnya. Aku review satu-satu, ya.

Yordanian Sea Salt Shampoo

Sejujurnya, aku adalah orang yang sangat picky untuk urusan milih-milih shampoo karena aku punya dermatitis jadi kalau shampoonya terlalu “keras” atau terlalu oily bakal bikin gatel maka biasanya sebelum milih shampoo aku cek dulu kandungan di dalamnya kira-kira bakal cocok gak sama kulit kepalaku. Waktu lihat Yordanian Sea Salt Shampoo ini aku googling kandungannya ternyata Yordanian Sea Salt Shampoo punya manfaat yang bagus untuk kulit kepala, diantaranya:

- Membantu menyerap minyak berlebih pada kulit kepala

- Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala

- Mengandung zat anti peradangan yang dapat mengatasi alergi kulit

- Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat pada kulit kepala

- Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan lebih baik

- Mencegah rambut rontok dan bercabang

- Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

- Membuat rambut lebih berkilau

Setelah googling barulah aku optimis buat coba. Hal pertama yang membuatku jatuh hati tentu aja wanginya. Seperti yang ku bilang sebelumnya kalau Yordanian Sea Salt Shampoo ini punya harum yang semerbak. Awalnya aku kira wanginya sea salt tuh begini tapi kok aneh masa garam wanginya semerbak banget wkwkwk tapi pas ku cium lagi kayak ada wangi bunganya juga trus pas aku cek ternyata Yordanian Sea Salt Shampoo ini emang ada wangi bunga Magnolia gitu. Jadi waktu keramas aku jadi suka sambil pijit-pijit kepala gitu karena wanginya enak banget. Lalu teksturnya itu gel warna biru dan aku harus kasih air yang banyak biar keluar busanya pas dipakai. Cara pakainya ya sama seperti cara pakai shampoo-shampoo lain. Dituang ke tangan secukupnya, kasih air, lalu usapkan ke kepala sampai merata, habis itu bilas deh sampai bersih. Setelah dikeringkan rambutku rasanya jadi lebih bervolume dan lebih “jatuh” gitu jadi mudah diatur. Dan lagi wanginya ini bisa tahan sampai 2 hari, loh! Kayak habis ditreatment di salon gitu wanginya tahan lama wkwkwk Jadi walau kalian beraktivitas di luar ruangan atau kalau kalian memakai hijab seharian gak usah takut rambutnya akan bau atau lepek kalau pakai shampoo ini.

Yordanian Sea Salt Conditioner

Yang kedua ini adalah conditionernya yang juga mengandung sea salt. Aku jarang banget pakai conditioner karena rambutku tuh gampang rontok jadi setiap pakai conditioner entah kenapa jadi makin gampang rontok jadi aku agak ragu juga awalnya pakai conditioner ini. Tapi, karena aku cocok dengan shampoonya jadi aku coba aja sekalian conditionernya.

Yordanian Sea Salt Conditioner juga punya aroma bunga tapi aromanya lebih lembut gitu kalau dibandingkan sama Yordanian Sea Salt Shampoo. Yordanian Sea Salt Conditioner ini punya aroma bunga evening primrose atau bunga sedap malam. Warna Yordanian Sea Salt Conditioner dan teksturnya agak creamy gitu. Cara penggunaannya mudah banget. Dituang aja secukupnya ke tangan, lalu kasih air sedikit, lalu diusapkan ke rambut, biasanya aku pakai dari batang rambut sampai ujung rambut gitu gak kena kulit kepala, habis itu didiamkan beberapa menit, lalu dibilas sampai bersih. Habis pakai ini tuh rasanya rambutku jadi lebih lembut dan lebih “jatuh” gitu, jadi bikin seneng pegang-pengang rambut wkwk

Setelah hampir 3 minggu aku coba pakai Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini rasanya kepalaku jadi lebih fresh gitu dan jarang terasa gatal. Kok bisa sih semua produknya Scarlett kalau dipake rasanya ngasih pengalaman yang menyenangkan begini XD XD Oh iya, sama seperti produk Scarlett yang lain, Yordanian Sea Salt & Conditioner ini juga punya barcode yang bisa kalian scan untuk memastikan kalau produk yang kalian beli tuh asli. Yordanian Sea Salt & Conditioner ini juga sudah terdaftar di BPOM dan gak diuji coba ke binatang, loh. Yordanian Sea Salt & Conditioner disarankan untuk anak usia 13 tahun ke atas dan aman buat ibu hamil dan menyusui. Jadi meski rempong ngurus bayi, moms juga bisa merawat rambut dan kulit kepala yang hasilnya gak kalah dari treatment di salon, kok wkwkwk Kalau kalian mau coba juga kalian bisa beli di Shopee officialnya Scarlett atau klik web ini linktr.ee/scarlett_whitening, ya.


Comments

Popular Posts