The HAPPIEST Orchestra Ever!!

Tepat sepekan lalu, hari Minggu tanggal 7 April 2019, aku dan temanku berkesempatan buat nonton Animation Replay Orchestra dari TRUST Orchestra. Akhirnya aku nonton orkestra lagi setelah sekian lama absen memenuhi asupan jiwa. :'') Performance kali ini berbeda dengan orkestra dari Jakarta City Philharmonic yang biasa aku tonton tiap bulan. TRUST Orchestra ini adalah organisasi non profit dibawah naungan Trinity Optima Production.  FYI, sebelumnyasTRUST Orchestra juga pernah mengadakan konser orkestra yang mengusung tema lagu-lagu animasi pas bulan november tahun lalu. Aku kepingin banget nonton waktu itu, tapi sayangnya aku baru tau infonya begitu tiketnya udah sold out. 🗣️: YAGOSAH NGOMONG, MEI!! Padahal di konser mereka kemarin itu, Hiroaki Kato juga tampil sebagai penyanyi. Mungkin bagi kalian nama Hiroaki kato gak familiar, ya. Dia itu adalah penyanyi Jepang yang sudah lama tinggal di Indonesia, kuliah di UGM Jogja dan beberapa kali men-cover lagu-lagu Indonesia dengan bahasa Jepang. Beberapa kali juga dia tampil di Ennichisai, makanya aku bisa tau. Wkwkwkwk

Nah, balik lagi ke konser orkestranya, karena konser Animation itu animo dari audiensnya luar biasa-banyak yang minta ditampilkan ulang-maka TRUST Orchestra memutuskan untuk membuat konser lagi dengan tema yang sama, makanya judulnya Animation Replay. Begitu ada sounding tiketnya mau dijual, aku langsung ancang-ancang untuk beli. Salah satu temanku juga ada yang menggemari orkestra dan kebetulan konsernya diadakan waktu weekend. Jadi pas deh lebih santai nontonnya + ada teman yang gak bakal tidur waktu nonton bareng. (Aku pernah ajak temanku yang lain dan adikku nonton orkestra, lalu berujung mereka semua tidur ckckck).

Eh tapi, sebenarnya kalau nonton orkestra kali ini dijamin gak akan sempat untuk ngantuk atau bosen, deh. Karena orkestranya mengusung tema lagu-lagu animasi. Yang suka Disney dan Studio Ghibli mari merapat!!

Openingnya pake lagu Lion King (tau kan, lagu waktu bayi Simba diperkenalkan ke dunia) yang langsung bikin aku amazed seketika. Selain aransemen lagunya keren banget, suara penyanyinya pun powerful banget. Lalu aku juga auto goyang-goyang kepala waktu ditampilkan lagu Moana dan Totoro (untung gak nyampe berdiri dan joget-joget, sih 🤣🤣). Beberapa kali juga dibuat berkaca-kaca waktu lagu Spirited Away dan You'll Be In My Heart nya Tarzan dibawakan, yang merupakan tribute bagi salah satu tetua di TRUST Orchestra yang telah berpulang. Belum lagi lagunya Frozen dan Tangled yang dinyanyikan dengan powerful sekaligus indah. BelumBlagi lagu-lagu lain macam Try Everything nya Zootopia, How Does a Moment Last Forever nya Beauty and The Beast, deelel, deelel. Sungguh rasanya campur aduk.



Dan kalau ditanya favoritku yang mana? Wow aku gak bisa jawab, karena jelas AKU SUKA SEMUANYAA!! Totally mindblowing!! Talenta-talentanya sungguh warbiyasaak!! Ada pemain yang umurnya senior sekitar 20an tahun ada juga yang termasuk ke dalam kategori junior team yang masih cilik-cilik tapi udah mahir main biola. Oh, dan konduktornya adalah seorang wanita yang menyandang gelar Doktor dalam bidang musik, lho. Orang yang menyandang gelar Doktor di Indonesia masih termasuk sedikit, apalagi yang mendedikasikan dirinya di bidang musik. WARBIYASAK!!

Oiya, karena temanya animasi maka setelah break para pemainnya berganti kostum dengan bercosplay tokoh-tokoh animasi. Ada yang jadi  Mario Bros, ada yang jadi Jafar (yang dikira pastur wkwkwk), ada yang jadi Captain Tsubasa lengkap dengan bolanya, lalu konduktornya jadi Maleficent, gak ketinggalan MC nya jadi Goku di Dragon Ball. Untuk para tamu yang hadir juga boleh bercosplay, lho. Lalu disediakan hadiah untuk dresscode terbaik. Kebanyakan yang pakai kostum sih anak kecil, ya. Pakai kostum princess. Tapi ada juga dua anak muda yang pakai kostum Totoro dan Stich. Terniat memang. Wkwkwkwk

Orkestra berlangsung selama 2 jam sebelum akhirnya ditutup dengan lagu Happy nya Pharrell Williams yang bikin suasana super fun. Gak berasa lho udah 2 jam!!

FYI (lagi) TRUST Orchestra akan menghadiri festival musik klasik (yang aku lupa namanya apa) di Vienna bulan Agustus nanti. Mereka akan menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia, lho. Mantul gak tuh.

Lalu kalau kalian suka dengan film-film fantasi macam Game of Thrones, Lord of The Ring, dkk, boleh tuh nonton konser mereka dibulan November nanti. Aku bukan penggemar Game of Thrones sih dan gak pernah nonton juga, tapi kalau nonton orktestranya mau banget.

Comments

  1. waaaah! Pengen ikutaan jadinyaaaaa
    tapi sayang udah lewat yaa huhuhu

    yang bulan september kapan tuh Mei? Coba bagi-bagi info dong pas mo beli tiketnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salah Pik, bulan November ternyata wkwkwk. Nanti ada lagi tgl 2 November di UBM Ancol. Coba liat ignya aja @trustorchestra

      Delete
    2. Iya Mei, gw kemaren langsung kepoin IG-nya dan uda beli tiket presalenya dong
      Lo bakal nonton lagi ga?

      Delete
    3. Wow gercep kali wkwkwk
      nah, gak tau nih pik galau g. Pingin nonton, tp tanggalnya pas g deadline takut gk bisa nih >.<

      Delete

Post a Comment

Popular Posts