Life is Full of Surprises

Aku adalah orang yang senang membuat rencana. Bahkan, bertahun-tahun yang lalu, aku adalah orang yang amat sangat terpaku pada rencana yang ku buat.
Misalnya,hari Senin itu pergi sekolah
pulang sekolah :13.30
sampai rumah  :13.40
mandi dan makan siang :13.40-14.30
Les                      : 14-30-16.00
Aku membuat rencana sampai ke menit-menitnya. Kalau mau melakukan sesuatu, maka aku melakukannya sesuai dengan yang sudah ku rencanakan. Dulu, aku senang hidupku terstruktur. DULU

Tapi beberapa tahun belakangan, aku menghadapi banyak sekali kejadian diluar rencana dan keinginanku. Life is full of unexpected moments. Life taught me that I will not always have everything I want. Iya, siapa sih yang mau kelempar dari sepeda gara-gara ditabrak anak kecil? Siapa sih yang mau menyaksikan bom meledak-ledak di samping kantor tengah hari bolong? Lalu, siapa juga yang mau kekunci di lift sendirian waktu mati lampu? People said that life is never flat. Indeed.

Lalu akhirnya, aku pun sering berkata pada diriku sendiri. "Life is full of surprises. Be flexible, Mei."

Beberapa tahun lalu, waktu aku pergi ke Dufan dan naik salah satu wahana yang menurutku mengerikan (oke, bukan roller coaster, bukan histeria, bukan kora-kora. Karena bagiku bianglala itu sudah cukup mengerikan), aku menyadari satu hal. Kalau aku naik wahana dalam keadaan takut, maka ketakutan itulah yang akan menguasaiku selama sekian menit aku naik wahana. Tapi, kalau aku merasa excited, maka aku akan menikmati wahana itu, walau menurutku wahana itu mengerikan.

Dan rasanya, kehidupan juga seperti itu. Life is full of surprises. Not all these surprises will make you laugh and happy. These surprises doesn't always make sense, life is a thug sometimes but can be the best teacher sometimes. Life has its own beauty. That's why life is amazing. And I feel excited whenever I explore the life more or whenever I get to try something new, walau gak tahu persis hal apa yang akan disuguhi oleh kehidupan dilain waktu. Seperti anak kecil yang menunggu-nunggu hadiah waktu hari Natal tiba.

Hasil gambar untuk life quotes paulo coelho


Comments

Popular Posts