Memories of Alhambra

Selamat siang para pembaca sekalian. Udah lama ya aku gak ngebahas drama korea, eh pernah bahas gak sih ya? Sampe lupa wkwkwkwk Beberapa waktu lalu aku iseng mau nonton Memories of Alhambra. Drama korea yang ngehits itu, banyak yang review dan bilang kalau ceritanya seru. Dan seperti biasa, aku nonton setelah orang-orang beralih ke drama yang lain. Biar aku bisa memonopoli kehebohan ini sendiri. #apasih

Jadi, kenapa aku tertarik nonton Alhambra? Selain karena pemerannya ganteng-Hyun Bin tau kan? Ahjussi rasa oppa wkwkwkwk-aku tertarik karena ide ceritanya yang fresh, genre nya sci-fi, dan gak melulu tentang cinta-cintaan walau tetep diselipin romance klasik holang kayah yang jatuh cinta sama cewek biasa-biasa aja. Selain itu, penulis drama ini adalah Song Jae Jung, penulis yang juga menulis drama W yang juga bergenre sci-fi. Aku nonton drama W dan sampai gak bisa tidur saking terlalu penasaran. Aku gak suka pemerannya, tapi aku bisa menonton drama itu sampai habis. Wkwkwkwkwk


Memories of the Alhambra-P1.jpg
http://asianwiki.com/Memories_of_the_Alhambra

Memories of Alhambra ini bercerita tentang game AR yang dibuat oleh Jung Seju, seorang jenius yang baru berusia 18 tahun (kalo gak salah). Game nya itu adalah game virtual yang terasa nyata. Cukup pakai softlense, lalu login ke game nya, dan rasakan pengalaman main game di dunia nyata. Visual game nya dibuat nyata banget, jadi mungkin macam main mobile legend tapi di dunia nyata. Mekanisme game nya pun dibuat detail banget. Mulai dari pertama login; lalu dapat misi harus ngambil senjata; lalu spot-spot untuk melawan musuhnya, kayak main pokemon sih ini menurutku; lalu ada privilege kalau udah mencapai level tertinggi dan jadi master, bisa bikin dungeon sendiri buat bersembunyi dan mengecoh musuh; ada juga senjata yang dibuat untuk menghapus bug. Dan menurut aku game nya keren banget, sih. Aku bukan gamer, tapi kalo beneran ada game kayak gitu, aku juga mau main. Wkwkwkwk Oiya, logic game nya juga dijelasin sedemikian rupa, maka orang awam kayak aku pun bisa ngerti kenapa begini kenapa begitu nya.

Nah kan jadi seru sendiri ngomongin game nya. Wkwkwkwk Konflik dari film ini muncul saat Jung Seju, si pembuat game nya, menghilang lalu muncul keanehan pada game nya yang membuat orang yang main game nya itu bisa merasakan sakit beneran saat ketusuk pedang. Horor kan kalau mati di game lalu ternyata mati beneran. Hmm Si hyun Bin yang berperan sebagai Yoo Jin Woo, CEO dari J-One, menjadi orang yang mencari kata kunci atas konflik di drama itu. Ditemani oleh Park Shin Hye, sebagai kakaknya Jung Seju, yang setia sampai akhir menemani 'petualangan'nya Jin Woo.

Drama ini cukup ringan tapi cukup bikin aku penasaran sampai akhir. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang muncul, terutama saat si Jin Woo nya login ke game dan plot twist yang tak jarang bikin ternganga-nganga. Walau, aku merasa kalau pemeran antagonisnya kurang greget, sih. Kayak gak punya cukup power buat ngejatuhin pemeran utamanya, semua hal yang mereka lakukan tuh gak menimbulkan dampak yang signifikan ke pemeran utamanya, dan agak-agak annoying sih menurutku. Apalagi si Go Yura, ngapain tau dia tuh sepanjang drama. Elah #netijennyinyir

Tapi overall nilainya 85 menurutku. Karena topik ceritanya yang fresh, iya aku masih amazed sama game nya sih sampai sekarang XD; perkembangan karakter utamanya yang cukup oke, pemeran antagonisnya abaikan aja.

Oh satu lagi, drama ini berlatar di Spanyol dan ceritanya berpusat di Granada dan Alhambra (iya namanya aja memories of Alhambra wkwkwk) dan ini sangat menarik minatku. Karena selain menyoroti tempat-tempat populer di sana, diceritakan juga tentang sejarahnya Alhambra yang dibangun pada tahun 1348 dan telah dijadikan salah satu situs bersejarah di dunia oleh UNESCO. Ada ilustrasi dalam game yang menggambarkan The Hand of Fatima. Legenda mengatakan bahwa tangan Fatima putri Muhammad adalah kunci menuju surga. Aku cukup menyukai sejarah, maka penjelasan mengenai Alhambra itu memberi nilai plus untuk drama ini.

Gimana? Tertarik untuk nonton kah?

Comments

  1. oh ini namanya Memories of Alhambra toh. Adek gue uda nonton ini. Tapi gw belom karena lagi ngikuti Hello Monster. Wkwkw. Lo donlod filenya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pik g download, mumpung di kos ada wifi juga wkwkwk

      Delete
    2. akhirnya gw jadi download juga Mei wkwkwk
      terus baru kelar kemaren nonton drama satu ini hehee

      Delete
    3. gimana dr sudut pandang gamer pik? wkwkwk

      Delete
    4. bagus sih gamenya Mei! wkwkkw Seru banget tapi konsep game ini kayanya uda pernah dibuat sama anime Jepang gitu deh kalo ga salah namanya Sword Art Online. Jadi pemainnya bener-bener harus gerak gitu buat bunuh2. Kalo game kaya gini beneran ada, ntr orang2 bakal kurus deh hahahaa soalnya bertarung terus kan jadinya

      Delete

Post a Comment

Popular Posts