3 Seconds to Give Thanks

Ada seorang temanku yang merangkap kerja sebagai driver online, dan akhir-akhir ini temanku itu agak mengoceh tentang penumpang yang sukanya ngeloyor aja begitu sudah diantar sampai tujuan.
"Boro-boro ngasih tip, bilang makasih aja engga," katanya suatu hari.
Bahkan kata temanku itu dia pernah dapat penumpang yang langsung ngeloyor aja tanpa bayar, penumpangnya pikir dia sudah top up lalu bayar lewat aplikasi online nya, gak taunya uangnya gak masuk. Duh..

Aku gereget juga sih dengar ceritanya. Kalau masalah tip okelah itu optional, ada penumpang yang maunya ngasih tip ada juga yang sukanya bayar pas (apalagi kalau ada promo diskon), tapi kok bilang makasih aja gak mau.

Lalu, alasannya lagi buru-buru lah, lagi ditungguin orang lah, udah telat lah, atau lagi kebelet pipis. Hei, bilang terima kasih itu cuma butuh waktu 3 detik, lho! Gak nyampe malah!!

Bertahun-tahun yang lalu tanteku pernah bilang, "jangan pernah lupa untuk bilang terima kasih." Dan kata-kata itu selalu aku ingat dan aku lakukan sampai sekarang. It's a positive vibe. Dan menurutku, itu adalah salah satu cara yang paling sederhana untuk menghargai perbuatan orang lain. Gratis, gak makan waktu, gak butuh tenaga apalagi bikin keringat bercucuran, Dan mengucap terima kasih juga merupakan wadah untuk melakukan perbuatan baik yang sederhana menurutku. Aku selalu merasa lebih senang kalau ada orang yang bilang terima kasih kepadaku, maka aku pun berharap orang lain akan merasa lebih senang kalau aku bilang terima kasih kepada mereka. Yah, bukan berarti aku bakal cemberut juga sih kalau ada orang yang gak bilang terima kasih ke aku, it's their business not mine.

Nah, udah gratis, gak menguras tenaga, dan gak makan waktu (cuma 3 detik, bok!), sebenarnya kita gak punya alasan untuk gak bilang terima kasih. Buka mulutmu dan katakan "Terima Kasih", just as simple as it.

Kalau dulu aku pernah bikin challenge buat diriku sendiri. Jadi setiap ada orang lain melakukan sesuatu untukku, aku harus bilang 'terima kasih'. Dan lama-lama challenge itu berubah jadi habit. Kalau gak bilang terima kasih kok kayak ada yang kurang.

Mungkin kalian bisa coba juga..

Btw, terima kasih lho buat yang udah meluangkan waktu untuk baca. :D

Hasil gambar untuk thank you
planwallpaper.com

Comments

Popular Posts